Kecepatan Internet Di Indonesia

Kecepatan Internet Di Indonesia

Mengapa tulisan ini saya buat, karena jujur saja saya sangat penasaran dengan kecepatan internet di dunia. Saya kadang merasa lucu dengan iklan-iklan yang sering muncul di TV/media yang menawarkan kecepatan internet dengan harga murah untuk kecepatan beberapa Kilobyte. Setahu saya, kecepatan internet sekarang sudah mencapai Megabyte. Kenapa masih ada iklan yang membanggakan kecepatan internet dengan kecepatan 1-2 Kilobyte?

Karena sebagai diri saya pribadi mungkin sangat tergantung dari internet. Karena seluruh pekerjaan saya mau tidak mau harus terhubung dengan internet. Walau sebagai orang Indonesia saya sangat menginginkan internet dengan harga murah dan cepat :). Jika saya mengharapkan internet dengan tarif berapa rupiah per 1-2 Kilobyte, apa yang saya dapatkan dari internet dengan tarif seperti ini. Padahal kadang untuk membuka 1 halaman saja bisa sampai ratusan Kilobyte.

Setelah mencoba mencari informasi di internet, akhirnya dapat juga informasi Kecepatan Internet Di Indonesia yang saya harapkan. Rupanya Kecepatan Internet Di Indonesia negara kita tercinta termasuk lambat dan menyedihkan. Coba kita lihat gambar berikut ini, ini merupakan rating untuk kecepatan internet (upload dan download) yang paling tinggi di dunia :

Kecepatan Internet Tertinggi
Kecepatan Internet Tertinggi

Lalu ini adalah rata-rata Kecepatan Internet Di Indonesia dibandingkan negara lain di dunia.

Kecepatan Internet Di Indonesia
Kecepatan Internet Di Indonesia

Posisi Indonesia tentunya di bagian paling akhir, mungkin biar tidak terlalu sakit hati bisa dikatakan mendekati yang terakhir. Tulisan ini bukan termasuk menghujat atau menjelekkan negara sendiri. Seandainya pemerintah memperjuangkan rakyat dan ilmu pengetahuan, mungkin kecepatan internet kita saat ini tidak akan kalah dengan negara lain. Jalan-jalan dari kota sampai ke desa-desa halus mulus. Dan tentunya uang negara tidak digunakan untuk hal-hal yang tidak berguna. Mungkin ini adalah harapan kita semua rakyat Indonesia. Sayangnya terlalu banyak uang negara yang hilang tanpa tau kemana… Koruptor… tunggulah pembalasan diakherat nanti.. !!

Kecepatan Internet Di Indonesia , semoga suatu saat aku dapat merasakan kecepatan internet yang memuaskan di negaraku ini.

Sumber:
http://www.speedtests.net/world/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *