Sudahkah Kita Bersyukur Hari Ini ?

Beberapa hari ini tidak sempat mengisi website ini. Bukan karena malas atau tidak ada bahan tetapi karena sedang sakit. Sebenarnya lumayan banyak yang ingin ditulis, tetapi terhalang oleh penyakit. Sebenarnya sakitnya sakit yang tidak begitu parah. Hanya mual-mual, diare dan dilanjutkan oleh muntah-muntah. Tetapi menyebabkan badan terasa lemas dan tak berdaya. Setelah ke dokter, dianalisa karena pencernaannya bermasalah. Setelah tak pikir-pikir mungkin karena telat makan. Karena tidak dirasa, kumatnya baru seminggu setelah telat makan itu.

Siapa sih yang suka sakit? Kerjaan jadi terlambat selesainya, bosan, dan yang pasti seluruh badan sakit semua. Saat itulah jadi berfikir bahwa selama ini jarang sekali bersyukur. Setelah mendapatkan sakit baru ingat untuk bersyukur. Bersyukur karena selama ini sehat dan bersyukur masih diingatkan untuk ingat Pencipta dengan diberikan rasa sakit. Setelah hampir 3-4 hari sakit, Alhamdulillah rasa mual dan diare mulai hilang. Tetapi muncul penyakit yang lain, badan lemas. Wajar saja karena selama sakit hanya makan nasi putih dan obat saja. Kebetulan perut mual selama sakit, sehingga makan hanya formalitas buat minum obat. Ujung-ujungnya setelah sehat malah kurang gizi. Badan lemas terutama pada bagian paha sampai telapak kaki. Sampai berfikir apakah ini pertanda mau lumpuh ya ?? Kaki terasa lemas dan gemetar kalau digerakkan. Segala cara coba dilakukan dengan banyak olahraga, dipijat, latihan pergerakan kaki dan lain-lain, tapi ya tetap lemas juga.

Tapi alhamdulillah sekarang sudah agak enakan. Setidaknya kaki tidak selemas tadi. Sudah bisa enak digerak-gerakan. Sudah bisa melakukan apa yang ingin dilakukan dan setidaknya tidak bosan karena setiap hari hanya tiduran saja. Terimakasih Tuhan sudah dikembalikan kesehatanku yang beberapa hari ini diambil. Semoga hamba-Mu ini bisa menjadi hamba yang selalu bisa bersyukur. Amin..

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *